Jelang MotoGP San Marino 2019, Dovizioso Sebut Kondisinya Makin Baik

By Agung Kurniawan - Selasa, 10 September 2019 | 11:00 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)
DOK. DUCATI MOTOR
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)

JUARA.net - Pembalap tim Ducati yakni Andrea Dovizioso mengaku jika kini kondisinya semakin baik jelang seri MotoGP San Marino 2019.

Hasrat Andrea Dovizioso untuk mengejar perolehan angka pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dalam tabel klasemen sementara harus terhenti.

Pasalnya pada balapan terakhir yang dia lakoni di Sirkuit Silverstone, Inggris lalu, rider berjulukan DesmoDovi meraih hasil minor.

Andrea Dovizioso harus mengakhiri balapan 20 putaran itu lebih awal usai terlibat insiden dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di tikungan 1 saat balapan baru berjalan satu putaran.

Kecelakaan itu sempat membuatnya dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan kehilangan memori jangka pendeknya oleh tim medis yang menanganinya.

Kondisi Andrea Dovizioso perlahan-lahan semakin membaik, di mana dia juga ikut pada sesi tes resmi MotoGP 2019 yang diadakan di Sirkuit Misano, San Marino.

Kendati sempat absen pada sesi pertama, rider asal Italia itu berhasil turut serta pada tiga sesi selanjutnya dan menutup sesi tes resmi MotoGP 2019 dengan berada di urutan ke-17.

Baca Juga: Charles Leclerc Tak Dijatuhi Penalti, Lewis Hamilton Kecewa

Andrea Dovizioso merasa bersyukur jika dirinya sudah bisa lagi menggeber motor Ducati Desmosedici pada sesi tes resmi meskipun dia tidak puas dengan hasil yang dia raih.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tuttomotorioweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X