Jalan eSports Masuk Olimpiade Mulai Terbuka

By Firzie A. Idris - Kamis, 12 September 2019 | 14:40 WIB
Suasana kompetisi eSports di BEKRAF Game Prime 2018.
BEKRAF
Suasana kompetisi eSports di BEKRAF Game Prime 2018.

JUARA.net - Jalan competitive gaming untuk masuk ke Olimpiade menjadi kian terbuka.

Sebagai bagian dari build up ke Olimpiade 2020, perusahaan teknologi raksasa, Intel, akan mengadakan turnamen eSports dengan hadiah total 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp700 miliar di Tokyo, Jepang.

Turnamen bertajuk Intel World Open ini akan mempertandingkan Street Fighter V dan Rocket League, dengan hadiah total 250 ribu dolar atau 350 miliar rupiah di setiap game.

Direktur pengembangan bisnis Intel, Mark Subotnick, menjelaskan bahwa pemilihan dua game adalah karena kedua game ini dianggap lebih mudah diikuti untuk para penonton umum.

Sejarah panjang franchise Street Fighter di Jepang menjadi salah satu kunci game fighting ini terpilih. 

Baca Juga: Razer Dukung Penuh eSports dan Game di Singapura dengan Cara ini

Intel World Open menjadi ajang yang akan berhubungan langsung dengan Olimpiade 2020 karena event ini bakal berlangsung di Zepp DiverCity hall di Tokyo hanya beberapa hari sebelum pesta olahraga dunia itu berlangusng pada 24 Juli.

Event ini akan menjadi langkah besar berikut bagi pengakuan eSports di dunia olahraga tradisional.

Asian Games 2018 di Indonesia menjadi ajang pelopor dengan dipertandingkannya eSports, walau sebatas ekshibisi, yang meliputi enam game berbeda termasuk League of Legends, Pro Evolution Soccer, dan Hearthstone.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kotaku


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.