Rafael Nadal Tak Ingin Ngotot Kejar Rekor Grand Slam Roger Federer

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 September 2019 | 17:15 WIB
Ekspresi hari petenis Spanyol, Rafael Nadal, usai memastikan gelar juara US Open 2019 Senin (9/9/2019) pagi WIB.
TWITTER.COM/USOPEN
Ekspresi hari petenis Spanyol, Rafael Nadal, usai memastikan gelar juara US Open 2019 Senin (9/9/2019) pagi WIB.

JUARA.net - Rafael Nadal mengaku tak terlalu ngotot untuk bisa menyamai rekor milik Roger Federer sebagai peraih gelar Grand Slam terbanyak.

Petenis putra asal Spanyol itu baru saja mengukuhkan gelar Grand Slam ke-19 sepanjang kariernya setelah menang atas Daniil Medvedev dari Rusia pada turnamen US Open 2019.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Rafael Nadal harus melakoni laga selama 4 jam 50 menit sebelum akhirnya menang dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

Gelar US Open 2019 ini mampu mendekatkan Nadal dengan rekor milik Roger Federer yang hingga kini masih berstatus sebagai peraih gelar Grand Slam terbanyak.

Kendati Rafael Nadal hanya terpaut satu gelar dengan Roger Federer, namun dia tak ingin terlalu ngotot untuk menyamai dan bahkan memecahkan rekor itu.

"Saya memang senang jika bisa terus meraih gelar, tetapi saya tidak mau dan tidak ingin bermain tenis hanya untuk tujuan itu saja," ujar Nadal, dikutip JUARA.net dari laman Tennis World.

Lebih jauh lagi, motivasinya bermain tenis bukan semata untuk mengejar rekor yang sudah ada namun karena Nadal sangat mencintai olahraga ini.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 - Kans Marc Marquez Perlebar Jarak

"Saya bermain tenis karena saya mencintai olahraga ini. Saya tidak bisa terus-terusan hanya memikrkan tentang gelar Grand Slam kan?," sambung Nadal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tennis World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.