Kualifikasi MotoGP San Marino 2019 - Maverick Vinales Pertama dan Kejutan KTM!

By Firzie A. Idris - Sabtu, 14 September 2019 | 20:26 WIB
Aksi Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019)
DOK . YAMAHA MOTOGP
Aksi Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019)

JUARA.net - Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9/2019). Menariknya, Pol Espargaro (KTM) menyusul di peringkat kedua.

Bagi Maverick Vinales, hasil di kualifikasi MotoGP San Marino 2019 ini merupakan pole position ke-19 sepanjang kariernya.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menduduki peringkat ketiga dan memastikan performa kuat Yamaha sejak awal pekan MotoGP San Marino 2019.

Pol Espargaro sempat menjadi terdepan dengan catatan 1 menit 32,560 detik menjelang akhir sesi kualifikasi, akan tetapi Maverick Vinales dengan cepat menyalip Espargaro dengan waktu 1 menit 32,265.

Baca Juga: Dikepung Yamaha pada Hari Pertama MotoGP San Marino 2019, Marquez Tetap Kalem

Namun, tim KTM tetap bahagia dengan hasil tersebut dan menyerbu Pol Espargaro untuk memberi selamat setelah sang rider masuk kembali ke pit lane

Rekan Fabio Quartararo, Franco Morbidelli memulai dari second row dengan menyabet posisi keempat.

Alhasil, Yamaha memiliki tiga dari empat rider tercepat di MotoGP San Marino 2019.

Juara dunia Marc Marquez harus puas berada di peringkat kelima dengan rival beratnya di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, satu setrip di bawahnya di peringkat keenam.

Valentino Rossi menyusul di peringkat ketujuh.

Rekan setim Marc Marquez, Jorge Lorenzo, terpaksa memulai dari peringkat ke-18 di grid. Performanya memang belum maksimal mengingat ia masih berada dalam proses pemulihan cedea.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.