MotoGP San Marino 2019 - Soal Insiden, Marquez Tak Paham Maksud Rossi

By Agung Kurniawan - Minggu, 15 September 2019 | 22:13 WIB
Insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi pada Q2 Kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9/2019).
Insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi pada Q2 Kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9/2019).

JUARA.net - Dua pembalap papan atas MotoGP yakni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) kembali sempat bersitegang saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Insiden kembali terjadi kali ini melibatkan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2019).

Kedua pembalap tersebut hampir bertabrakan dua kali saat melakukan time attack pada detik terakhir sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Peristiwa pertama terjadi insiden saat Marc Marquez yang berada di belakang Valentino Rossi mencoba menyalip dari sisi dalam di tikungan 11 Sirkuit Misano.

Marc Marquez memang berhasil melewati Rossi pada saat itu, namun posisi kedua pembalap sangat dekat sehingga tampak terlihat hampir bersinggungan.

Rider berjulukan The Baby Alien memang berusaha tampil cepat pada putaran pamungkas itu, dan usahanya berbuah manis dengan mencetak waktu putaran tercepat di dua sektor pertama Sirkuit Misano.

Raihan pole position pun hampir digapai oleh pembalap berusia 26 tahun tersebut sebelum motornya agak melebar dan keluar dari trek sehingga waktu lap yang miliknya dihapuskan.

Baca Juga: Jadwal Final Vietnam Open 2019 - Indonesia Sisakan Satu Wakil

Tak berselang lama, giliran Valentino Rossi yang menyalip Marquez ,namun manuver itu juga hampir berbuah celaka tatkala motor YZR-M1 yang ditungganginya berjalan lambat secara tiba-tiba.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP, Sport Mediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.