BREAKING NEWS - Mika Kallio Gantikan Johann Zarco untuk Sisa Musim MotoGP

By Firzie A. Idris - Selasa, 17 September 2019 | 21:39 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco saat melakukan persiapan pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019)
twitter.com/KTM_Racing
Pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco saat melakukan persiapan pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019)

JUARA.net - KTM memutuskan untuk melepas Johann Zarco dan menggantinya dengan Mika Kalio untuk sisa musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

KTM dan Johann Zarco sebenarnya telah setuju untuk berpisah pada akhir musim setelah kontraknya berakhir.

Akan tetapi, KTM dan Zarco memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka lebih cepat.

Pabrikan asal Austria itu menilai bahwa mereka tak ingin Johann Zarco mencoba komponen baru motor KTM RC16 apabila ia akan dilepas sebagai test driver pabrikan lain musim depan.

"Perkembangan dan kerja senantiasa membuat prioritas kami berubah. Zarco tak akan melanjutkan tugas-tugasnya di MotoGP walau ia masih terkontrak bersama KTM hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi mereka.

Baca Juga: Jual Baju dari Fight UFC Kontra Poirier, Khabib Salurkan 1,4 miliar Rupiah ke Yayasan Amal

"Kami harus mengambil keputusan yang memastikan bahwa semua sumber daya kami dimanfaatkan sebaik mungkin dan kami kini berada dalam arah positif dengan struktur MotoGP kami," tutur manajer tim, Mike Leitner.

Ia juga menambahkan kalau timnya percaya pengalaman dan pengetahuan Mika Kallio akan sangat berguna bagi persiapan tim menuju musim MotoGP 2020.

Pada saat bersamaan, KTM juga mengucapkan terima kasih kepada Johann Zarco atas segala upayanya setelah ia bergabung dengan tim pada November 2018.

"Kami sekarang harus berpikir soal masa depan dan melakukan langkah yang diperlukan. KTM ingin terus mendukungnya hingga akhir kontrak dan kami mendoakan semua yang terbaik baginya ke depan," tuturnya.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X