Jadwal Lengkap dan Jam Mulai MotoGP Aragon 2019, Maju Satu Jam!

By Firzie A. Idris - Kamis, 19 September 2019 | 12:45 WIB
Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo (dari kiri ke kanan) berpose seusai meraih podium MotoGP San Marino 2019.
TWITTER.COM/MOTOGP
Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo (dari kiri ke kanan) berpose seusai meraih podium MotoGP San Marino 2019.

JUARA.net - Persaingan menuju gelar di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 akan berlanjut di MotoGP Aragon 2019 akhir pekan 20-22 September 2019.

Sirkuit sepanjang 5,34 kilometer ini terletak di Alcaniz, Spanyol, dan menjadi bagian dari kalendar MotoGP sejak 2010.

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, masih menjadi kekuatan tak tertahankan di sirkuit tersebut dengan mencatatkan 5 kemenangan, 1 di kelas Moto2 dan 4 di MotoGP.

Marquez memenangi tiga balapan terakhir di MotoGP Aragon.

Menariknya, jam MotoGP Aragon dan Formula 1 Singapura akan mulai pada waktu hampir sama, Minggu (22/9/2019).

Baca Juga: Resmi Tersangka KPK, Ini Profil dan Rekam Jejak Imam Nahrawi

Perbedaan waktu antara Singapura dan Spanyol membuat jam kedua event tabrakan.

Balapan F1 di Singapura akan mulai pada pukul 20:10 waktu lokal atau 14:10 waktu Spanyol, sehingga bentok dengan MotoGP Aragon yang sejatinya dimulai pada pukul 14:00.

Alhasil, MotoGP memutuskan untuk memajukan MotoGP Aragon satu jam menjadi pukul  13:00 waktu lokal, sekaligus menunda dimulainya Moto2 menjadi pukul 14:30 lokal.

Jika diterjemahkan ke Waktu Indonesia Barat, maka MotoGP Aragon akan bergulir pukul 18:00 WIB dari waktu start biasa yang 21:00 WIB.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.