Jadwal MotoGP Aragon 2019 - Serba-serbi Balapan GP ke-200 Marc Marquez

By Firzie A. Idris - Jumat, 20 September 2019 | 13:52 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019)
twitter.com/box_repsol
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019)

JUARA.net - MotoGP Aragon akan menjadi seri terkini Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Balapan pada akhir pekan nanti akan menjadi spesial bagi sang juara dunia, Marc Marquez.

Bagi Marc Marquez, balapan di Sirkuit Motorland Aragon tersebut bakal menjadi ke-200 bagi sang pembalap Repsol Honda di semua kelas Grand Prix.

"Waktu berlalu sangat cepat. Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkan angka-angka tersebut ketika diinformasikan bahwa balapan nanti akan menjadi ke-200 bagi saya di GP," ujar Marc Marquez seperti dikutip JUARA.net dari Motociclismo.

Sejauh ini, Marc Marquez mengoleksi 77 kemenangan dari 199 balapannya di semua kelas.

Ia mengoleksi jumlah kemenangan terbanyak (51) di kelas Premier. Begitu pun ia telah memenangkan 5 gelar juara dunia di kelas premier MotoGP, satu di Moto2, dan satu gelar lagi di kelas 125 cc.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019 - Siapa Bisa Hentikan Marc Marquez?

Namun, Marquez mengatakan bahwa banyak kenangan tak mengenakkan yang ia juga ingat dari kariernya.

"Manusia punya kecacatan, yakni mengingat lebih banyak hal-hal buruk ketimbang yang bagus," tuturnya.

"Saya ingat cedera-cedera yang saya derita pada musim 2011. Namun, saya juga ingat momen-momen penting seperti ketika saya dan adik saya menjadi juara pada musim 2014 (Alex Marquez menjadi juara di kelas Moto3)."

Marc Marquez merupakan kekuatan dominan di Aragon. Rider Repsol Honda ini telah empat kali merasakan manisnya kemenangan di Sirkuit Motorland Aragon.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : motociclismo.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.