Hasil FP1 MotoGP Aragon 2019 - Marc Marquez Melesat, Beda 1,617 Detik!

By Firzie A. Idris - Jumat, 20 September 2019 | 16:26 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tes resmi MotoGP 2019 di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019)
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tes resmi MotoGP 2019 di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019)

JUARA.net - Marc Marquez menancapkan kukunya di MotoGP Aragon 2019. Ia melesat jauh pada sesi Free Practive 1 (FP1) pada Jumat (20/9/2019).

Pembalap Repsol Honda itu tampil hebat pada sesi pertama di trek Motorland Aragon yang terkenal dengan karakter berliku dan memerlukan hard braking tersebut.

Marc Marquez tampil luar biasa dan mencatatkan waktu 1,617 detik dari pesaing terdekatnya, Maverick Vinales di P2.

Sebagai perbandingan, perbedaan waktu terjauh antara dua pembalap di sesi FP 1 sepanjang musim ini adalah 0,586 detik!

Marc Marquez memang kekuatan dominan di Aragon. Rider Repsol Honda ini telah empat kali merasakan manisnya kemenangan di Sirkuit Motorland Aragon.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Jam Mulai MotoGP Aragon 2019, Maju Satu Jam!

Ia hanya pernah dua kali dikalahkan di trek ini, yakni oleh Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Yamaha pada 2014 dan 2015. 

Marc Marquez juga telah enam kali mencatatkan pole position di sirkuit tersebut.

Melengkapi posisi 3 besar, ada pembalap musim pertama alias rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mencatat waktu putaran 1 menit 48,870 detik.

Adapun Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Jack Miller (Pramac Ducati) melengkapi posisi 5 besar rider yang mencatatkan waktu putaran terbaik pada sesi FP1 MotoGP Aragon 2019.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.