Update Klasemen F1 - Duo Mercedes Masih Kokoh di Puncak Klasmen

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 September 2019 | 22:43 WIB
Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berjabat tangan seusai melakoni sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2019, Sabtu (22/6/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berjabat tangan seusai melakoni sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2019, Sabtu (22/6/2019)

JUARA.net - Sebastian Vettel berhasil mengukir kemenangan untuk pertama kalinya pada musim ini usai menjadi juara pada F1 Singapura 2019, Minggu (22/9/2019).

Bagi Sebastian Vettel, hasil di F1 Singapura menjadi kemenangan perdananya pada musim ini setelah beberapa kali dia kehilangan momentum pada saat memimpin balapan.

Sementara untuk timnya, Ferrari, hasil ini menggenapi torehan manis skuad Maranello dengan membukukan tiga kali kemenangan secara beruntun.

Dalam balapan yang berlangsung selama 61 putaran tersebut, Sebastian Vettel sempat berada di belakang rekan setimnya yakni Charles Leclerc dan pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton.

Saat balapan memasuki putaran ke-20, Ferrari melakukan strategi pit stop terlebih dahulu dengan salah satu pembalapnya, Sebastian Vettel yang dibuntuti oleh Max Verstappen dari Red Bull.

Pembalap asal Jerman itu melakukan undercut kepada Leclerc baru mengganti ban pada lap berikutnya yang membuatnya kini berada di depan pembalap asal Monako itu saat keluar dari pitlane.

Tempat ketiga diisi oleh pembalap Red Bull yakni Max Verstappen yang tampil tak kalah impresif sepanjang balapan F1 Singapura 2019.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2019 - Andrea Dovizioso Sudah Tahu Bakal Raih Podium

Pada balapan kali ini, dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus gagal meraih podium setelah secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Formula 1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X