Berita Liga Inggris - Hai Watford, Sudah Cukup atau Cukup Sudah?!

By Daniel Sianturi - Selasa, 24 September 2019 | 11:23 WIB
Para pemain Watford, usai laga final Piala FA kontra Manchester City
TWITTER.COM/WATFORDFC
Para pemain Watford, usai laga final Piala FA kontra Manchester City

JUARA.net - Kemenangan sensasional Manchester City saat mengalahkan Watford dengan skor 8-0 pada pekan keenam telah menghadirkan banyak cerita.

Sejumlah rekor dan paparan fakta sebagai respon dari hasil pertandingan tersebut pasti sudah banyak yang anda ketahui.

"Ada apa dengan Watford?"

Demikian pertanyaan yang muncul di benak saya pagi ini saat berada di dalam bus kota menuju Palmerah, tempat saya beraktivitas.

Pada akhir musim 2014-2015, bersama Norwich City dan AFC Bournemouth, Watford sukses meraih tiket promosi ke liga utama Inggris.

Ketiga tersebut akan tampil berkompetisi pada Liga Inggris musim 2015-2016 dengan menggantikan posisi Hull City, Burnley dan QPR yang harus turun kasta usai Liga Inggris musim 2014-2015 menuntaskan pekan ke-38.

Pada awal musim 2015-2016, banyak pengamat sepakbola memprediksi bahwa Watford hanya akan bertahan satu musim saja.

Anggapan tersebut tidak berlebihan rasanya, jika mengingat sepak terjang Watford saat terakhir bermain di kasta tertinggi kompetisi antarklub di Inggris.

Sebelumnya pada musim 1998-1999 dan 2006-2007, Watford yang saat itu bermain di Premier League dengan status tim promosi juga harus gigit jari dan terjerembab kembali ke Divisi Championship pada akhir musim.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.