Resmi, PP PBSI Umumkan Skuad Merah Putih untuk SEA Games 2019

By Firzie A. Idris - Kamis, 26 September 2019 | 18:16 WIB
Penampilan Gregoria Mariska Tunjung ketika bertanding melawan Abigail Holden pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.
BADMINTON INDONESIA
Penampilan Gregoria Mariska Tunjung ketika bertanding melawan Abigail Holden pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

JUARA.net - Jonatan Christie, Fajar/Rian, Greysia/Apriyani, dan Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi ujung tombak kontingen Indoensia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina.

Hal ini berdasarkan daftar skuad resmi yang dirilis PP PBSI dari daftar nama 20 pemain yang bakal membela panji Merah Putih di SEA Games 2019.

Kontingen tersebut terdiri dari pemain-pemain tunggal putra (3 orang), tunggal putri (3 orang), ganda putra (5 orang), ganda putri (5 orang), dan ganda campuran (4 orang).

Jonatan Christie bakal menjadi tumpuan di nomor tunggal putra. Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut akan ditemani oleh Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Baca Juga: Korea Open 2019 - Apriyani: Hari Ini Kami Kurang Siap, Sudah Mau Menang Saja

Dari nomor tunggal putri, trio Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan memiliki peluang setara dan diharapkan tampil terbaik di turnamen yang bakal bergulir pada 30 November sampai 11 Desember tersebut.

Sementara, PP PBSI memilih untuk menempatkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai leader di nomor ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai tumpuan di nomor ganda putri.

PP PBSI menetapkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebagai andalan di nomor ganda campuran.

Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa kekuatan kontingen ini datang dari kombinasi senior dan pemain harapan anyar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.