Korea Open 2019 - Tembus Final, Fajar/Rian Siapkan Fokus dan Stamina

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 September 2019 | 15:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah memastikan diri ke semifinal Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Jumat (27/9/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah memastikan diri ke semifinal Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Jumat (27/9/2019).

JUARA.net - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melesat ke babak final Korea Open 2019, Sabtu (28/9).

Bertanding di di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan, mereka mengalahkan unggulan ketiga dari China yakni Li Jun Hui/Liu Yu Chen dua gim langsung dengan skor 27-25, 22-20.

Pertandingan berlangsung imbang sejak gim pertama dengan kedua ganda putra tersebut silih berganti mencetak angka.

Pasangan Indonesia tersebut kemudian berhasil merebut gim poin saat skor mencapai 20-16 dan Fajar/Rian sebenarnya hanya butuh satu poin lagi untuk merebut kemenangannya.

Namun Li/Liu tak menyerah begitu saja dan berhasil merebut empat poin beruntun untuk membuat kedudukan menjadi imbang 20-20.

Setelah enam kali setting point, Fajar/Rian baru bisa memastikan kemenangan pada gim pertama dengan skor 27-25.

"Alhamdulilah, kami bersyukur bisa sampai ke babak final, karena kami juga sudah lama tidak masuk final," kata Fajar Alfian, dilansir JUARA.net dari Badmintonindonesia.

Baca Juga: Kembali Dominan, Marc Marquez Dapat Pujian dari Legenda MotoGP

Fajar Alfian mengaku jika pada akhir gim pertama dia merasa terganggu dengan servis yang beberapa kali dinyatakan fault meski sebelumnya dia menggunakan teknik sama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Badmintonidonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X