F1 Rusia 2019 - Dibandingkan dengan Schumacher, Ini Kata Charles Leclerc

By Firzie A. Idris - Minggu, 29 September 2019 | 12:58 WIB
Aksi pembalap Ferrari, Charles Leclerc pada hari pertama F1 Singapura 2019, Jumat (20/9/2019)
twitter.com/ScuderiaFerrari
Aksi pembalap Ferrari, Charles Leclerc pada hari pertama F1 Singapura 2019, Jumat (20/9/2019)

JUARA.net - Charles Leclerc menjadi pembalap Ferrari pertama yang mencatatkan empat pole position sejak Michael Schumacher.

Pencapaian itu dipastikan setelah Charles Leclerc membawa Ferrari-nya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 Rusia 2019 di Sochi, Sabtu (28/9/2019).

Michael Schumacher mencatatkan empat pole beruntun setelah ia menjadi yang tercepat di GP Malaysia pada musim 2000.

Pembalap legendaris asal Jerman itu berhasil memperpanjang rekor tersebut pada tiga balapan pertama musim 2001 sehingga membuat pencapaiannya jadi 7 pole position beruntun.

Selain Schumacher, ada nama-nama Lewis Hamilton, Alain Prost, dan Ayrton Senna yang mencatatkan 7 pole position beruntun.

Baca Juga: Hasil Final Korea Open 2019 - Pertegas Dominasi Atas Chou Tien Chen, Kento Momota Raih Gelar Juara

Ayrton Senna menjadi pembalap terdepan karena ia satu-satunya pembalap yang mencatatkan 8 pole poisition beruntun pada musim 1988 dan 1989.

Pada musim debutnya, Leclerc mencatatkan pole position di Bahrain, Austria, Spa Francorchamps, Monza, Singapura, dan kini Rusia.

Kendati demikian, Leclerc menolak perbandingan dengan sang legenda.

"Tentu, catatan ini sungguh sangat spesial tetapi saya tak ingin memikirkan statistik seperti itu sekarang ini. Saya hanya  ingin fokus ke pekerjaan saya," tuturnya pada sesi konferensi pers seusai balapan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X