Berita MotoGP - KTM Perbolehkan Johann Zarco Mencari Tim Baru

By Firzie A. Idris - Minggu, 29 September 2019 | 17:40 WIB
Johann Zarco , Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM
TWITTER/@KTM_RACINg
Johann Zarco , Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM

JUARA.net - KTM memberikan lampu hijau bagi Johann Zarco untuk mencari tim lain sebelum musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 berakhir.

KTM dan Johann Zarco memang sudah memutuskan berpisah pada akhir musim ini saat kontrak sang rider berakhir.

Akan tetapi, KTM mengakselerasi keputusan tersebut karena mereka tak ingin Johann Zarco mencoba spek dan komponen motor terbaru tim asal Austria tersebut yang disiapkan untuk musim depan.

"Perkembangan dan kerja senantiasa membuat prioritas kami berubah. Zarco tak akan melanjutkan tugas-tugasnya di MotoGP walau ia masih terkontrak bersama KTM hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi mereka pada medio September.

"Kami harus mengambil keputusan yang memastikan bahwa semua sumber daya kami dimanfaatkan sebaik mungkin dan kami kini berada dalam arah positif dengan struktur MotoGP kami," tutur manajer tim, Mike Leitner.

Alhasil, rider uji coba, Mika Kallio, sudah mengambil tempat Zarco pada MotoGP Aragon.

Zarco awalnya akan dipertahankan KTM hingga akhir musim tetapi kini ia diperbolehkan mencari tim baru.

Update dari KTM mengatakan bahwa keputusan itu diambil karena memperhitungkan nasib sang pembalap.

"Hubungan kemanusiaan kami dengan Johann luar biasa dan kami perhatian dengan dia. Jika ia ingin mencari tim baru, baik itu sebagai test driver atau turun di Kejuaraan Dunia musim ini, kami persilakan secepat mungkin," tutur Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, seperti dikutip JUARA.net dari Tuttosport.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.