Toro Rosso Ubah Nama, McLaren Umumkan Kembali Pakai Mesin Mercedes

By Agung Kurniawan - Minggu, 29 September 2019 | 18:28 WIB
Mobil McLaren McL34 pada balapan ke-1000 F1 di China, Minggu (14/4/2019)
twitter.com/McLarenF1
Mobil McLaren McL34 pada balapan ke-1000 F1 di China, Minggu (14/4/2019)

JUARA.net - Dua kabar besar berhembus jelang bergulirnya seri ke-16 F1 2019 yang akan bergulir di Rusia.

Satu kabar besar datang dari tim McLaren di mana mereka telah mengonfirmasi jika pada musim 2021 akan menggunakan mesin keluaran Mercedes.

Dengan keputusan itu, maka skuat Woking telah resmi mengakhiri kerja sama mereka bersama Renault yang telah berlangsung selama tiga tahun.

Terakhir kali McLaren bekerja sama dengan skuat panah perak pada musim 2014, sebelum akhirnya mereka beralih ke Honda hingga 2017.

Zak Brown selau CEO McLaren menyebut jika kerja sama ini akan membantu timnya untuk meraih kejayaan dalam ajang adu cepat jet darat tersebut.

"Kesepakatan ini akan merupakan langkah penting dalam rencana jangka panjang kami untuk kembali meraih kesuksesan di F1," kata Zak Brown, dilansir JUARA.net dari Motorsport.

Lebih jauh lagi, Zak menyebut jika keputusan ini adalah hal yang wajar mengingat Mercedes menjadi salah satu tolok ukur pada F1 dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Berita MotoGP - KTM Perbolehkan Johann Zarco Mencari Tim Baru

Dengan bergabungnya McLaren maka Mercedes akan memasok mesin ke dua pabrikan lainnya yakni Williams dan Racing Point.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.