[ESL Indonesia Championship Season 2 – Dota 2 Statistics] IYD Dota 2 Masih jadi Pemain Paling Beringas

By Imadudin Adam - Minggu, 29 September 2019 | 19:50 WIB

JUARA.NET - Setelah statistik Hero, statistik lain yang tak kalah menarik adalah peringkat rating KDA (Kill/Death/Assist) untuk para pemain yang berlaga di ESL Indonesia Championship S2 -- Dota 2.

Berikut ini adalah daftar nama, tim, dan rating KDA nya:

  1. Muhammad “InYourDream” Rizky - BOOM Esports - 10.74
  2. Rafli “Mikoto” Fathur Rahman - BOOM Esports - 8.51
  3. Saieful “Fbz” Ilham - BOOM Esports - 7.90
  4. Souliya “Jackky” Khoomphetsavong - EVOS Esports - 6.85
  5. Muhammad “Azur4” Luthfi - PG.Barracx - 6.82
  6. Ramzi “Ramz” Bayhaki - Alter Ego - 6.09
  7. Randy “Dreamocel” Sapoetra - BOOM Esports - 5.71
  8. Christian “Cije” Jonathan - Antrophy - 5.42
  9. Rudy “Barbie-USAGI” Lucky Thutang - Alter Ego - 5.40
  10. Usep “Facehugger” Satiawan - EVOS Esports - 5.31

Dari daftar di atas, ada beberapa hal menarik yang bisa dibahas.

Pertama, daftar di atas menggunakan nama tim saat mereka bertanding untuk ESL Indonesia Championship S2 - Dota 2. Pasalnya, meski turnamen ini baru selesai pekan lalu, sudah banyak yang terjadi di ekosistem Dota 2 Indonesia. 

Jaccky (peringkat 4 rating KDA tadi), pemain asal Laos yang sebelumnya bermain untuk EVOS Esports juga sudah bergabung ke Resurgence (tim asal Singapura) bersama dengan Yusuf “Yabyoo” Kurniawan yang sebelumnya bermain untuk Antrophy.

EVOS Esports juga sudah di-disband divisi Dota 2 nya, menurut tulisan dari Ivan Yeo, CEO EVOS Esports, di LinkedIn-nya. Beberapa pemainnya bergabung bersama Cije (peringkat 8 rating KDA) membentuk tim Para Pencari Tuhan untuk kualifikasi Indonesia salah satu turnamen tingkat internasional. Para pemain PG.Barracx juga memilih menggunakan nama tim Garuda Muda untuk kualifikasi turnamen yang sama tadi.

Kedua, dominasi BOOM Esports di dunia persilatan Dota 2 Indonesia semakin jelas terlihat dari peringkat rating tadi. Pasalnya, ada 4 pemain BOOM yang masuk di daftar tadi. Posisi 3 besar juga ditempati oleh pemain BOOM semuanya. InYourDream (IYD) yang bertengger di puncak rating KDA memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Baca Juga: AOV Lite Hadir di Update AOV Bulan September

Pasalnya, pemain bintang asal Indonesia ini bahkan masuk ke daftar 25 pemain dengan MMR tertinggi tingkat Global.

Satu hal yang sedikit mengejutkan adalah masuknya Dreamocel di daftar ini. Pasalnya, ia adalah satu-satunya pemain Support (posisi 4) di antara para pemain Carry (posisi 1 atau 2). Ia pun baru akhir-akhir ini bermain sebagai Support (sebelumnya, ia juga bermain sebagai Carry).

Meski demikian, wajar juga jika mengingat Dreamocel juga merupakan salah satu pemain bintang asal Indonesia ataupun melihat dominasi BOOM Esports di jagat Dota 2 Indonesia.



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X