Ketimbang Marquez, Legenda MotoGP Sarankan Ducati Rekrut Pembalap Muda

By Agung Kurniawan - Senin, 30 September 2019 | 16:35 WIB
Persiapan pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci  jelang dimulainya MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019)
twitter.com/DucatiMotor
Persiapan pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci jelang dimulainya MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019)

JUARA.net - Legenda MotoGP yakni Mick Doohan tak menyarankan Ducati untuk menggaet Marc Marquez yang kini tengah tampil impresif bersama Repsol Honda.

Meski MotoGP 2019 masih menyisakan lima seri balapan lagi, namun Ducati sudah dipastikan gagal merengkuh gelar juara dunia pada musim ini.

Hal itu terjadi setelah pembalap andalannya yakni Andrea Dovizioso tertinggal cukup jauh yakni dengan beda 98 poin dari Marc Marquez yang kini masih berada di puncak klasemen sementara.

Duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci masih mempunyai kesempatan di musim depan untuk sekali lagi menantang Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

Pasalnya, kedua rider tersebut mempunyai kontrak dengan skuad Borgo Panigale hingga akhir musim 2020, sebelum akhirnya mereka harus memutuskan siapa yang akan menjadi pilot motor Desmosedici pada musim 2021.

Banyak nama bermunculan untuk menggantikan salah satu pembalap pabrikan Italia tersebut, salah satunya adalah Marc Marquez.

Juara bertahan Marc Marquez pun muncul sebagai kandidat pembalap baru Ducati jika pembalap asal Spanyol tersebut tidak memperpanjang kontraknya bersama Honda.

Baca Juga: Gagal Bawa Pulang Gelar Juara, Intanon Minta Maaf ke Fajar Alfian

Mengenai hal ini, legenda MotoGP, Mick Doohan, memberikan analisisnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X