Tertinggi di MLB, Daftar Gaji Red Sox Siap Dipangkas Pemilik Liverpool

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 Oktober 2019 | 15:17 WIB
Pemilik Liverpool dan Boston Red Sox, John W Henry, berpose dengan trofi Liga Champions 2019 yang dimenangkan The Reds seusai mengalahkan Tottenham.
Pemilik Liverpool dan Boston Red Sox, John W Henry, berpose dengan trofi Liga Champions 2019 yang dimenangkan The Reds seusai mengalahkan Tottenham.

JUARA.net - Pemilik klub bisbol Boston Red Sox, John W Henry dan Tom Werner, berkomitmen untuk memangkas batas gaji klub Major League Baseball (MLB) tersebut musim depan.

John W Henry, yang juga pemilik Liverpool, bahkan berpisah dengan Dave Dombrowski, presiden dari operasi bisbol Boston Red Sox.

Posisi ini adalah seorang eksekutif yang berperan mengurus tim, mirip dengan posisi Beppe Marotta di Inter Milan.

Henry mengungkapkan bahwa ia tak setuju dengan filosofi Dombrowski dalam membangun tim dan caranya mengeluarkan uang untuk membeli personel.

"Kami tak berada dalam pemikiran sama untuk langkah ke depannya. Saya berharap sepanjang tahun bahwa persepsi itu akan berubah. Ternyata tidak," tutur Henry.

Baca Juga: Terlalu Sering Tekel Brutal, Pemain NFL Ini Diskorsing Selama Satu Musim!

Boston Red Sox memiliki daftar gaji sebesar 243 juta dolar AS atau 3,5 triliun rupiah, tertinggi di MLB untuk dua musim beruntun.

Sementara, batas yang dikenakan luxury tax atau pajak mewah MLB adalah 206 juta dolar AS.

Mereka diharuskan membayar luxury tax 13 juta dolar AS untuk keperluan keseimbangan kompetitif karena mereka sudah dua tahun melebihi batas daftar gaji liga.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AP NEWS,NBC Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X