Jadwal MotoGP Thailand 2019 - Dominasi Marquez dan Tantangan Membalap di Buriram

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 Oktober 2019 | 20:44 WIB
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi garis finish di Sirkuit Buriram pada pagelaran MotoGP Thailand 2018.
@box_repsol
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi garis finish di Sirkuit Buriram pada pagelaran MotoGP Thailand 2018.

JUARA.net - Sirkuit Buriram akan menggelar MotoGP Thailand 2019 akhir pekan ini. Q1 MotoGP bakal dimulai pada Sabtu (5/10/2019) pukul 14:10 WIB sementara balapan utama akan bergulir pukul 14:00 WIB pada Minggu (6/10/2019).  

Data mengenai sirkuit sepanjang 4,554 kilometer ini masih sedikit mengingat pagelaran akhir pekan nanti baru kali kedua balapan kelas premier datang ke Thailand.

Pada pagelaran perdananya musim lalu, MotoGP Thailand menyambut Marc Marquez sebagai sang pemenang.

Pembalap Repsol Honda ini bukan hanya memenangi MotoGP Thailand 2018, ia juga mencatatkan pole position, lap tercepat, dan lap tercepat pada sesi balapan.

Baca Juga: Simon McMenemy Soal Ekspektasi Para Suporter Timnas Indonesia

Akan tetapi, sirkuit dengan 13 tikungan tersebut masih asing bagi semua tim.

Berikut adalah beberapa tantangan Buriram menurut chief mechanic para kontestan MotoGP, seperti dikutip JUARA.net dari situs resmi MotoGP:

Santi Hernandez (Repsol Honda): Michelin membawa 4 set ban karena kami tidak tahu bagaimana konsumsi ban dengan aspal. Tahun lalu konsumsinya besar sekali dibanding trek lain.

Alberto Giribuola (Ducati): Bagian pertama trek sangat penting, saat tiba di straight Anda memulai dari kecepatan rendah sehingga harus berakselerasi dengan bagus. Paket aeorodinamis harus sangat bagus tetapi motor juga harus bisa dikendalikan dengan baik karena pada sektor ketiga dan terakhir ada perubahan arah signifikan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.