Fortnite Alami Penurunan Pendapatan Sebesar 25%

By Imadudin Adam - Kamis, 3 Oktober 2019 | 13:05 WIB
Fortnite
Fortnite

JUARA.NET - Di tengah penurunan jumlah pemain yang dialami oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), hal yang sama juga dirasakan oleh pesaing utamanya, Fortnite.

Bahkan penurunan yang dirasakan game battle royale besutan Epic Games itu terjadi di sektor pendapatan.

Berdasarkan perusahaan analisis Edison Trends menyebutkan bahwa pendapatan yang diterima Epic Games dari Fortnite pada kuartal kedua 2019 mengalami penurunan sebesar 52% jika dibandingkan dengan apa yang didapat pada periode yang sama pada 2018.

Bahkan jika dibandingkan dengan puncak kejayaan Fortnite yang terjadi pada Desember 2018, penurunan pendapatan saat ini adalah sebesar 75%.

Baca Juga: VIDEO - Lihat! Umpan Brilian Lionel Messi yang Sukses Dieksekusi Suarez

Dalam ukuran kesetiaan pemain Fortnite, 49% di antara mereka saat ini melakukan pembelian berulang kali di setiap bulan. Jumlah ini jauh di bawah salah satu pesaing mereka lainnya, Apex Legends, dengan 62% pemain yang rela mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu di dalam game.

Penurunan yang dialami PUBG juga menjadi-jadi pada saat ini, tetapi mereka jauh lebih stabil dengan hanya terjadi penurunan sebesar 2% pada periode yang sama.

Beberapa penyebab dari penurunan drastis yang dialami Fortnite ini dipercaya karena keluhan para pemain tentang keputusan penghapusan fitur Siphon serta hadirnya mech B.R.U.T.E. sejak awal Season 10.



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X