Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2019 - Drama Detik Akhir, Quartararo Pecahkan Rekor Marquez

By Firzie A. Idris - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 14:56 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani tes pada hari pertama seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (13/9/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani tes pada hari pertama seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (13/9/2019).

JUARA.net - Fabio Quartararo memastikan diri jadi yang tercepat pada sesi Kualifikasi MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019). Sementara, drama terjadi pada momen-momen akhir Q2 dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, dan juga Quartararo terjatuh pada sesi penutup.

Hasil di Sirkuit Internasional Chang tersebut merupakan pole posisition keempat Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut mencatatkan pole pertama sejak di MotoGP Belanda.

Sementara, sang juara dunia Marc Marquez masih akan start di front row walau dari posisi ketiga.

Sesi kualifikasi dimulai dengan battle di Q1 untuk memperebutkan tempat di Q2.

Danilo Petrucci dan Pol Espargaro merupakan dua pembalap yang keluar sebagai dwi teratas di Q1 dan berhak tampil di Q2.

Petrucci, menorehkan catatan tercepat 1 menit 30,685. Pace ini merupakan hasil positif bagi rider  yang berada di peringkat keempat klasemen sementara tersebut.

Baca Juga: Rekap Hasil FP3 dan FP4 MotoGP Thailand 2019 - Marquez Tancap Gas, Quartararo Tercepat

Petrux tak berhasil mencatatkan posisi enam besar klasemen dalam 5 balapan terakhir.

Sesi Q2 dimulai dengan Marc Marquez pertama keluar di lintasan. Sang juara dunia membuat benchmark dengan catatan 1 menit 30,649 detik.

Waktu tersebut langsung disalip oleh Maverick Vinales yang mencatatkan 1 menit 30,332 detik pada flying lap pertama rider Yamaha tersebut.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X