MotoGP Thailand 2019 - Gagal Bersinar, Rossi Sebut Yamaha Masih Punya Masalah

By Agung Kurniawan - Minggu, 6 Oktober 2019 | 20:29 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi merasa jika timnya mempunyai banyak masalah tatkala turun pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Valentino Rossi yang mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand dari posisi kesembilan tersebut tak mampu berbuat banyak saat mengaspal dengan motor YZR-M1.

Rider berjulukan The Doctor itu hanya mampu naik satu setrip dengan meraih posisi kedelapan saat menyentuh garis finis.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu merasa tak puas dengan performanya saat melakoni balapan selama 26 putaran tersebut.

Dia juga merasa jika timnya, Monster Energy Yamaha mempunyai banyak masalah terutama dengan kinerja tunggangannya yang belum mampu bersaing di baris depan.

"Balapan ini sangat mirip dengan balapan terakhir yang kami lakoni, ada begitu banyak masalah di mana kami tak mampu menampilkan potensi terbaik kami," kata Valentino Rossi, dilansir JUARA.net dari laman resmi Yamaha.

"Ini merupakan hasil yang sangat memalukan, karena pada pagi ini ketika pemanasan, kami cukup puas dengan daya cengkeramnya, kecepatan saya juga tidak terlalu buruk," sambung pembalap berusia 40 tahun itu.

Baca Juga: Koleksi Merchandise Resmi World 2019 Disediakan Riot Games

Salah satu masalah yang paling dirasa Valentino Rossi cukup kronis adalah soal daya cengkeram di roda belakang motornya di mana dia tak mampu menampilkan performa terbaiknya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Yamaha MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X