Valentino Rossi Sebut Yamaha Gila Jika Biarkan Quartararo Pergi

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Fabio Quartararo (depan) saat dibayangi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo (depan) saat dibayangi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi meminta timnya harus bisa mempertahankan Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo yang membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT tampil cukup kompetitif pada musim ini meskipun berstatus sebagai rookie alias pembalap pemula.

Rider berjulukan El Diablo itu sudah mengemas empat kali pole position dan lima kali finis di podium pada musim pertamanya.

Pembalap kelahiran Prancis tersebut bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara, hanya terpaut dua angka dari Valentino Rossi yang berada tepat di atasnya.

Hasil positif tersebut tak pelak membuat tim Quartararo, Petronas Yamaha SRT, puas dan menghadiahinya upgrade mesin yang baru.

"Kami memutuskan untuk memberinya mesin dengan kecepatan putaran lebih tinggi," ujar manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, dikutip JUARA.net dari Speedweek.

Kepercayaan tim berbuah manis. Quartararo mampu tampil kompetitif pada seri balapan ke-15 yang digelar di Thailand akhir pekan lalu (6/10/2019).

Baca Juga: Pekan Kedelapan Liga Inggris, Identik Nan Cantik

Dirinya mampu terus-menerus memimpin di barisan depan, walau kembali harus disalip pada lap terakhir.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X