Honda Hanya Pabrikan Medioker di MotoGP Jika Tak Ada Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Oktober 2019 | 13:44 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

JUARA.net - Marc Marquez mampu tampil begitu dominan pada MotoGP 2019 bersama timnya yakni Repsol Honda.

Marc Marquez sudah resmi mengunci gelar juara dunia kedelapannya setelah meraih kemenangan pada seri MotoGP Thailand 2019 pada akhir pekan lalu (6/10/2019).

Meskipun pada musim ini, MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri balapan lagi, torehan manis Marc Marquez saat mengaspal di Sirkuit Internasiona Buriram membuatnya tak lagi terkejar oleh para pesaingnya.

Rider berjulukan The Baby Alien itu kini telah mengumpulkan 325 poin atau terpaut 110 poin dari pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso sebagai persaing terdekatnya.

Gelar pada MotoGP musim ini merupakan gelar kedelapannya di semua kelas balap atau keempat secara beruntun di kelas utama sejak musim 2016 lalu.

Dibalik hasil mentereng tersebut, terdapat satu kelemahan yang benar-benar harus diwaspadai oleh Repsol Honda yakni ketergantungan akan sosok Marc Marquez.

Pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019 lalu, Marc Marquez menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mampu berada di urutan lima besar pada akhir balapan.

Baca Juga: Player Berusia 17 Tahun Direkrut Virtus.pro

Pembalap yang mampu finis paling dekat dengan Marquez adalah Takaaki Nakagami dari tim sateli Honda yakni LCR Honda yang mengakhiri balapan di urutan kesepuluh atau terpau 29 detik darinya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X