Hadapi Sergey Kovalev, Canelo Alvarez di Ambang Masuk Buku Sejarah

By Firzie A. Idris - Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:35 WIB
Pertarungan light heavyweight antara Canelo Alvarez dan Sergey Kovalev pada 2 November 2019 di Las Vegas, Nevada.
@Canelo
Pertarungan light heavyweight antara Canelo Alvarez dan Sergey Kovalev pada 2 November 2019 di Las Vegas, Nevada.

JUARA.net - Canelo Alvarez bisa menjadi petinju pertama asal Meksiko yang menjadi juara dunia tinju pada kelas 154, 160, dan 175 pounds apabila mengalahkan Sergey Kovalev dari Rusia pada pertarungan kelas light heavyweight, 2 November 2019.

Canelo Alvarez (52-1-2, 35 KO) merupakan juara bertahan kelas middleweight.

Petinju asal Guadalajara, Meksiko, ini bakal lompat dua kelas berat ke light heavyweight 175 pounds untuk menghadapi Sergey Kovalev (34-3-1, 29 KO).

Pertarungan nanti hanyalah kali ketiga sepanjang kariernya ia lompat melebihi batas 160 pounds. Ketiga pertarungan itu terjadi dalam waktu dua tahun terakhir.

Sejauh kariernya selama ini, sang boxer hanya pernah mencatatkan beban terberat 167,25 pounds yakni saat mengalahkan Rocky Fielding untuk gelar super middleweight pada Desember 2018.

"Para petarung naik kelas berat untuk membuat sejarah," tutur Oscar de la Hoya, promoter Canelo Alvarez, seperti dikutip JUARA.net dari Boxing Scene. 

Oscar de la Hoya punya pengalaman signifikan dengan perubahan kelas berat ini dengannya memenangi berbagai gelar di enam divisi berat dari 130 ke 160 pounds.

"Naik dua kelas berat bukanlah hal mudah, tetapi kapan sih Canelo mengambil jalur yang gampang?" lanjutnya.

Baca Juga: Canelo Alvarez: Andrade Membosankan dan Tak Menantang Bagi Saya


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Boxing Scene


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.