Ancaman Topan Hagibis, Hari Kedua F1 Jepang 2019 Ditiadakan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:50 WIB
Penonton berkemah untuk menyaksikan balapan ketahanan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang pada Minggu (28/7/2019).
ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM
Penonton berkemah untuk menyaksikan balapan ketahanan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang pada Minggu (28/7/2019).

JUARA.net - Pihak penyelenggara F1 Jepang 2019 sudah memutuskan untuk membatalkan semua agenda pada hari kedua yang akan berlangsung pada Sabtu (12/10/2019).

Pihak penyelenggara terus melakukan pengamatan secara intensif terhadap pergerakan Topan Hagibis yang diperkirakan akan mencapai pesisir Jepang, Sabtu (12/10/2019).

Agenda F1 Jepang 2019 pada hari kedua sendiri terdiri atas satu kali sesi latihan dan babak kualifikasi. Akan teteapi, demi keamanan para penonton dan pengendara, kedua agenda tersebut akan ditiadakan.

Pihak penyelenggara dalam hal ini F1 bersama FIA memutuskan akan meniadakan sesi latihan 3 dan menunda jalannya babak kualifikasi hingga pada hari Minggu (13/10/2019).

Topan Hagibis merupakan salah satu topan terkuat pada tahun ini dan diperkirakan, kecepatan angin di pusat badai mencapai 160 kilometer per jam dan akan membawa serta hujan lebat.

Pihak F1 sudah menyampaikan rilis resminya soal perubahan jadwal dan agenda F1 Jepang 2019 yang masih tersisa pada Jumat (11/10/2019).

"Guna meminimalisir dampak Topan Hagibis pada gelaran F1 GP Jepang 2019, Mobilityland (pengelola Sirkuit Suzuka) dan Federasi Otomobil Jepang memutukan untuk membatalkan seluruh aktivitas pada hari Sabtu, 12 Oktober," demikian pernyataan resmi F1 yang dikutip JUARA.net dari Crash.

Baca Juga: Hadapi Sergey Kovalev, Canelo Alvarez di Ambang Masuk Buku Sejarah

"FIA dan Formula 1 mendukung keputusan ini demi keamanan para penonton, kontestan, dan semua orang di Sirkuit Suzuka," lanjut pernyataan tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.