F1 Jepang 2019 - Hamilton Bisa Amankan Gelar di Meksiko, Driver Thailand Finish Terbaik

By Firzie A. Idris - Minggu, 13 Oktober 2019 | 14:12 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat diwawancarai usai F1 Jepang 2019, Minggu (13/10/2019).
F1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat diwawancarai usai F1 Jepang 2019, Minggu (13/10/2019).

JUARA.net - Mercedes menciptakan sejarah dengan mengawinkan enam gelar constructor dan driver beruntun setelah Valtteri Bottas menjadi pemenang pada F1 Jepang 2019, Minggu (13/10/2019).

Valtteri Bottas menjadi pemenang pada balapan yang penuh drama dan aksi di Sirkuit Suzuka.

Rekan setimnya, sang juara dunia Lewis Hamilton, finish peringkat ketiga walau berusaha dalam 10 lap terakhir untuk mengejar Sebastian Vettel (Ferrari) yang finish sebagai runners up di podium.

"Selamat bagi tim. Sangat layak untuk memenangkan enam gelar secara beruntun. Saya hanya ingin mendapatkan poin terbaik bagi tim hari ini," tutur Hamilton, seperti dikutip JUARA.net dari FOX Sports Live.

Baca Juga: F1 Jepang 2019 - Penuh Drama di Suzuka, Mercedes Juara Constructor dan Driver!

Sementara itu, pembalap rookie Ferrari, Charles Leclerc, hanya bisa finish peringkat keenam dan gagal mengambil poin tambahan dari fastest lap.

Hasil ini memastikan Mercedes tak lagi terkejar di klasemen akhir Kejuaraan Dunia Formula 1 2019.

Mercedes juga bakal menyabet gelar juara dunia dari driver mereka karena hanya Valtteri Bottas yang kini bisa mengejar Lewis Hamilton di klasemen sementara.

Lewis Hamilton, sang juara dunia lima kali, masih menjadi kandidat paling memungkinkan untuk menjadi juara dunia setelah memimpin Valtteri Bottas dengan 64 poin dengan empat balapan tersisa: di Meksiko, Amerika Serikat, Brasil, dan Abu Dhabi.

Hamilton bisa mengamankan gelar jara dunia keenam di Meksiko pada akhir bulan ini, venue sama ketika ia menjuarai dua gelar terakhirnya, pada 2017 dan 2018.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.