VIDEO - Kena Hook Kiri Sangar, Petinju Amerika KO dan Langsung Koma

By Firzie A. Idris - Senin, 14 Oktober 2019 | 14:18 WIB
Petinju asal Amerika Serikat, Patrick Day, diangkut keluar dari ring setelah dikalahkan oleh Charles Conwell di Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (12/10/2019).
YAHOO SPORTS
Petinju asal Amerika Serikat, Patrick Day, diangkut keluar dari ring setelah dikalahkan oleh Charles Conwell di Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (12/10/2019).

JUARA.net - Petinju asal Amerika Serikat, Patrick Day, berada dalam kondisi kritis dan mengalami kota setelah dikalahkan oleh Charles Conwell pada Sabtu (12/10/2019).

Seperti dikutip JUARA.net dari AFP, Patrick Day menderita "cedera traumatis" dan menjalankan operasi otak darurat setelah kalah knock out lawan Conwell pada laga super welterweight di Chicago.

"Patrick berada dalam koma karena cedera tersebut dan kondisinya sangat kritis," ujar promoter laga, Lou DiBella. "Kami menghargai dukungan, doa-doa, dan tawaran bantuan dari semua di komunitas tinju."

Patrick Day sudah tak sadarkan diri ketika ia diangkut dari ring dan dimasukkan ke ambulans.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Masih Berhasrat untuk Mengalahkan Minions Tahun Ini

Day mengalami kejang-kejang di ambulans dan memerlukan bantuan pernafasan setelah tiba di rumah sakit. 

Conwell memang mendominasi pertarungan kontra Day. 

Petinju yang memperkuat Amerika Serikat di Olimpaide 2016 ini sempat dua kali menjatuhkan Day pada ronde keempat dan kedelapan sebelum beberapa pukulan tangan kanannya pada ronde ke-10 membuat Day kelimpungan.

Beberapa detik kemudian, Conwell melancarkan pukulan hook kiri keras yang menyebabkan Day terjatuh dan kepalanya memantul di kanvas.

Wasit Celestino Ruiz menghentikan pertandingan pada waktu 1 menit dan 46 detik dari ronde tersebut.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AFP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X