Naik ke Light Heavyweight, Canelo Alvarez Genjot Porsi Latihan dan Konsumsi Protein

By Firzie A. Idris - Selasa, 15 Oktober 2019 | 17:22 WIB
Petarung asal Spanyol, Canelo ALvarez, saat menghadiri Hispanic Heritage Awards pada awal Oktober 2019.
@CANELO
Petarung asal Spanyol, Canelo ALvarez, saat menghadiri Hispanic Heritage Awards pada awal Oktober 2019.

JUARA.net - Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez (52-1-2, 35 KO), akan menghadapi Sergey Kovalev (34-3-1, 29 KO) pada duel perebutan gelar kelas light heavyweight di Las Vegas, Nevada, pada 2 November 2019.

Pertarungan nanti hanyalah kali ketiga sepanjang kariernya ia lompat melebihi batas 160 pounds. Ketiga duel itu terjadi dalam waktu dua tahun terakhir.

Sejauh kariernya selama ini, Canelo Alvarez hanya pernah mencatatkan beban terberat 167,25 pounds yakni saat mengalahkan Rocky Fielding untuk gelar super middleweight pada Desember 2018.

Berat badan untuk kelas light heavyweight adalah 168 pounds sampai 175 pounds. 

Canelo Alvarez bertekad untuk memastikan beratnya persis 175 pounds atau 79 kilogram untuk pertarungan tersebut.

Baca Juga: Hadapi Sergey Kovalev, Canelo Alvarez di Ambang Masuk Buku Sejarah

"Saya melakukan lebih banyak latihan beban, sebelumnya saya tak pernah mengangkat sebanyak itu. Saya juga memakan lebih banyak karbohidrat, dan mengonsumsi protein lebih," tutur Canelo Alvarez seperti dikutip JUARA.net dari TalkSport.

"Saya akan berada di berat 175 pounds. Itu yang saya kerjakan, Tuhan menghendaki," ujarnya lagi.

Pelatih Alvarez, Eddy Reynoso, juga mengatakan bahwa ia terus memerhatikan nutrisi dan pemasukan karbohidrat petarungnya selain melakukan sesi ekstra di gym.

"Kami juga melakukan sparring dengan petarung-petarung yang lebih tinggi dan besar, sejauh ini semua berjalan lancar," tutur Reynoso seperti dikutip dari World Boxing News.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X