Ganti Kepala Kru, Yamaha Yakini Valentino Rossi Bakal Kompetitif Musim Depan

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:25 WIB
Valentino Rossi menunjukkan helm dengan tampilan spesial untuk seri balap MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 14 September 2019.
TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Valentino Rossi menunjukkan helm dengan tampilan spesial untuk seri balap MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 14 September 2019.

JUARA.net - Direktur tim Monster Energy Yamaha yakni Massimo Meregalli masih percaya jika Valentino Rossi akan mampu tampil kompetitif pada musim depan.

Valentino Rossi gagal bersaing dalam merebutkan gelar juara pada MotoGP 2019 setelah mengalami pasang surut performa saat melaju dengan motor YZR-M1.

Pembalap berjulukan The Doctor itu sempat tampil kompetitif dengan meraih dua kali podium secara beruntun usai finis di urutan kedua di Argentina dan Amerika Serikat.

Namun perlahan-lahan, Valentino Rossi mengalami penuruan performa hingga puncaknya dia tampil bak seorang pesakitan dengan membukukan hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh pembalap berusia 40 tahun tersebut dari aspek teknis hingga non teknis untuk mendongkrak kinerjanya.

Terkini, Valentino Rossi merekrut kepala kru baru yakni Davide Munoz untuk menggantikan Silvano Galbusera untuk menghadirkan penyegaran di kubu timnya.

Tak ayal, segala langkah yang dilakukan oleh Valentino Rossi guna memperbaiki performanya turut mendapat sorotan termasuk dari Massimo Meregalli selalu direktur tim Yamaha.

Baca Juga: Naik ke Light Heavyweight, Canelo Alvarez Genjot Porsi Latihan dan Konsumsi Protein

Massimo Meregalli masih yakin jika salah satu pembalapnya tersebut akan kembali mampu tampil kompetitif pada musim depan dengan motor terbaru dari Yamaha.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X