Tim Esports MAN 2 Model Medan dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Raih Juara 1 Pada Turnamen Fruit Tea YNEC 2019

By Imadudin Adam - Rabu, 16 Oktober 2019 | 09:05 WIB

JUARA.NET - Turnamen Fruit Tea Youth National Esports Championship (YNEC) 2019 telah sukses digelar pada tanggal 12 Oktober kemarin. Sebagai turnamen esports antar sekolah pertama dan terbesar di Indonesia, MAN 2 Model Medan dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang berhasil menjadi yang terbaik dalam turnamen yang digelar di Tennis Indoor Senayan kemarin.

Turnamen Grand Final Fruit Tea YNEC 2019 di hari Sabtu tersebut menjadi semakin meriah dengan kehadiran Bapak Gatot S. Dewa Broto (Sekretaris Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga), Bapak Hans Kurniadi Saleh (Direktur PT Garena Indonesia), Bapak Isa Anshary (Kepala Bagian Humas Kemenpora), Ibu Norma Sari Dewi (General Manager PT Sinar Sosro), dan Bapak Asril Sadikin (Direktur Pelaksana).

SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang menjadi juara untuk kategori game Free Fire dengan perolehan poin tertinggi, yaitu 1,080 poin pada turnamen Fruit Tea YNEC 2019. Sedangkan MAN 2 Model Medan, berhasil mengalahkan salah satu pesaing terberatnya, SMK TI Garuda Nusantara Cimahi, berhasil menjuarai turnamen Arena of Valor (AOV) di babak final dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Ganti Kepala Kru, Yamaha Yakini Valentino Rossi Bakal Kompetitif Musim Depan

Perjalanan kedua sekolah ini untuk meraih gelar juara terbilang tidak mudah. Untuk bisa menjadi yang terbaik, mereka harus melewati kualifikasi panjang yang diikuti lebih dari 8,000 tim dari 2,500 sekolah di seluruh Indonesia.

Para pemain yang masih berusia muda ini berhasil menunjukkan kualitas dan potensi yang baik dalam kemajuan esports di Indonesia. Harapannya, para atlet esports Indonesia dapat terus berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Grand Final Fruit Tea YNEC 2019 didukung oleh Fruit Tea Sosro selaku Title Sponsor, Sukro dari Dua Kelinci, PT Kereta Api Indonesia, Biore dan McDonald’s selaku Sponsor.



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X