NBA dan Pemerintah Provinsi Dki Jakarta Jalin Kolaborasi Inovatif

By Imadudin Adam - Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:05 WIB

JUARA.NET - National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini mengumumkan kolaborasi inovatif multi -tahun untuk memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran Jr.

NBA dengan kurikulum di 3.100 sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta. Ini adalah kali pertama NBA memulai inisiatif seperti ini di Asia Tenggara.

NBA dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama-sama akan memadukan kurikulum Jr. NBA dengan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler untuk memberikan pelatihan olahraga basket dan kebugaran umum kepada sekitar 1,5 juta siswa pada tahun 2020.

Kurikulum Jr. NBA, panduan yang khusus dirancang untuk meningkatkan pengalaman olahraga remaja dan mengajarkan olahraga basket kepada pemain di semua tahapan pengembangan keahlian, akan dilengkapi dengan lebih dari 300 video tutorial. Para pelatih dan guru olahraga dapat mengakses kurikulum dan video tutorial Jr.

NBA itu melalui laman jrnba.asia atau dengan mengunduh aplikasi Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) di App Store dan Google Play Store.

Kolaborasi itu diresmikan oleh Managing Director NBA Asia, Scott Levy dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Program tersebut sekaligus memperluas kolaborasi NBA dengan pemerintah daerah di Indonesia dalam meningkatkan kesehatan remaja melalui olahraga basket dan menekankan peran penting olahraga dalam pengembangan generasi muda di Tanah Air.

Baca Juga: Overwatch Legendary Edition Hadir di Nintendo Switch!

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung upaya NBA untuk terus meningkatkan kesehatan dan mendorong gaya hidup aktif generasi muda melalui permainan basket,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kami menaruh perhatian sangat besar pada pendidikan olahraga dan kami menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr. NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia.”



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X