Jadwal MotoGP Jepang 2019 - Akhir Pekan Ini Honda Bisa Juara Constructor di Kandang Sendiri

By Firzie A. Idris - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 17:31 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi sesaat menjelang memasuki garis finis pada balapan MotoGP Aragon 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019).
TWITTER/MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi sesaat menjelang memasuki garis finis pada balapan MotoGP Aragon 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019).

JUARA.net - Seri MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu (19/10/2019) bisa menjadi pesta sempurna bagi tim Honda setelah Marc Marquez memastikan diri jadi juara dunia MotoGP pada seri sebelumnya, di Thailand.

Pabrikan asal Jepang tersebut bisa mengamankan gelar constructor pada MotoGP Jepang 2019.

Honda kini unggul 77 poin dari Ducati yang berada di peringkat kedua.

Alhasil, perusahaan yang bermarkas di Tokyo, Jepang, tersebut bisa menyabet gelar di balapan yang berlangsung di kandang mereka sendiri.

Perusahaan motor terbesar di dunia tersebut hanya perlu memastikan mereka mengambil dua poin lebih banyak dari pesaing terdekat mereka, Ducati, pada MotoGP Jepang 2019.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2019 - Kendati Pole Position, Marc Marquez Bilang Honda dalam Kesulitan

Hal ini tampak bisa diraih mengingat sejarah kuat Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi dan juga MotoGP Jepang sebelum-sebelumnya.

Honda telah 52 kali mencatatkan kemenangan di semua kelas balapan grand prix di MotoGP Jepang, jauh lebih banyak dari pesaing-pesaingnya: Yamaha (18), Suzuki (11), dan Aprilia (10).

Pun, pada balapan kali ini, pembalap mereka, Marc Marquez, berada di pole position sementara pembalap Ducati yang tercepat adalah Jack Miller dan ia akan memulai dari posisi keenam di grid.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X