Berita MotoGP - Masa Depan Andrea Dovizioso, Pindah ke KTM atau Pensiun

By Firzie A. Idris - Senin, 21 Oktober 2019 | 14:26 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, 22 September 2019.
TWITTER.COM/DUCATIMOTOR
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, 22 September 2019.

JUARA.net - Andrea Dovizioso dikatakan bakal masuk ke akhir siklusnya bersama Ducati. Ke depan, akan ada dua opsi bagi rider asal Italia tersebut, pindah ke pabrikan asal Austria, KTM, atau pensiun.

Hal tersebut dikatakan Carlo Pernat, pengamat MotoGP yang memiliki banyak koneksi dan pengetahuan di belakang layar dunia balap motor kelas wahid dunia tersebut.

Musim depan, Andrea Dovizioso bakal membalap untuk tahun kedelapan bersama Ducati.

Tak ada pembalap lain yang pernah membela pabrikan asal Bologna itu selama Dovi.

Kemampuan Dovizioso mengendalikan motor Desmosdesici Ducati yang terkenal berat dan sulit dikontrol dalam tikungan itu membuatnya mendapat julukan DesmoDovi.

Akan tetapi, ikatan antara Dovi dan Ducati bisa jadi berakhir setelah kontrak sang pembalap habis pada akhir musim 2020.

Baca Juga: Hasil Final Denmark Open 2019 - Menangi Derbi Indonesia, Marcus/Kevin Pertahankan Gelar

"Ducati berhutang banyak kepada Dovizioso karena ia adalah satu-satunya rider yang bisa menandingi Marquez dalam tiga tahun terakhir," tutur Pernat, seperti dikutip Motociclismo.

"Namun, saya kenal Andrea dan saya pikir setelah kontraknya habis musim depan, ia akan membuat keputusan penting antara pensiun atau bergabung dengan KTM."

Ia mengatakan bahwa Dovizioso bakal menerima tantangan berat terakhir di MotoGP dengan bergabung bersama KTM.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X