Jadwal Baru MotoGP Australia 2019, Sesi Kualifikasi pada Hari Minggu

By Agung Kurniawan - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 21:41 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/)

BOLASPORT.COM - Pihak penyelenggara MotoGP Australia 2019 merilis jadwal baru setelah agenda yang tersisa pada hari kedua penyelenggaraan telah resmi ditunda.

Rangkaian sesi MotoGP Australia 2019 pada hari kedua yang berlangsung di Phillip Island, Australia pada Sabtu (26/10/2019) telah resmi ditunda.

Para pembalap yang sedianya masih menyisakan dua sesi latihan bebas (FP) dan babak kualifikasi harus kembali masuk ke dalam paddock lantaran kondisi cuaca yang kurang memungkinkan.

Angin kencang yang melanda Sirkuit Phillip Island sejak bergulirnya FP3 dinilai mengancam keselamatan para pembalap yang masih akan bertarung dengan memacu kuda besinya.

Pagi ini, hujan memang sempat mengguyur sirkuit yang mempunyai panjang 4,4 kilometer tersebut disertai angin cukup kencang yang membuat red flag dikibarkan beberapa kali.

Sesi FP4 MotoGP Australia 2019 yang masih menyisakan 12 menit pun dihentikan dan para pembalap diundang untuk membahas mengenai kelanjutan sesi hari kedua tersebut.

19 dari 22 pembalap menyatakan setuju jika agenda yang masih tersisa pada hari kedua MotoGP Autralia 2019 ditunda untuk alasan keamanan, mengingat kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Baca Juga: Kendati Diragukan Promotor, Canelo Alvarez Tak Takut Hadapi Artur Beterbiev

Alhasil, babak kualifikasi untuk kelas utama yang sedianya dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini diundur dan baru akan digelar pada Minggu (27/10/2019) setelah sesi pemanasan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.