UPDATE - Melalui Komentarnya, Max Verstappen Kehilangan Pole Position di F1 Meksiko 2019

By Firzie A. Idris - Minggu, 27 Oktober 2019 | 10:46 WIB
Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen, menjadi pembalap tercepat pada sesi Kualifikasi Formula 1 2019, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB.
F1
Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen, menjadi pembalap tercepat pada sesi Kualifikasi Formula 1 2019, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB.

JUARA.net - Max Verstappen (Red Bull Racing) mendapat penalti setelah melanggar bendera kuning pada fase akhir Kualifikasi F1 Meksiko 2019, Minggu (27/10/2019).

Alhasil, Max Verstappen harus turun tiga posisi di starting grid dan ia bakal memulai dari posisi keempat di belakang kedua Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, serta mobil Mercedes Lewis Hamilton.

Pembalap asal Belanda tersebut mendapat penalti setelah ia gagal memelankan mobil setelah bendera kuning keluar ketika Valtteri Bottas mengalami crash di tikungan terakhir pada detik-detik akhir sesi kualifikasi.

Kedua pembalap Ferrari mematuhi bendera kuning tersebut sehingga mereka tak menancapkan pedal gas pada flying lap terakhir.

Baca Juga: Jadwal Baru MotoGP Australia 2019, Sesi Kualifikasi pada Hari Minggu

"Bercanda kalian. Barusan seharusnya akan menjadi catatan lap yang bagus!" Tutur Sebastian Vettel di radio tim setelah ia melihat bendera kuning.

Lewis Hamilton juga memperbaiki waktunya pada flying lap terakhir di mana ia membalap di belakang Bottas dan sempat melewati mobil rekannya yang menabrak pembatas.

Namun, ia memelankan mobilnya di sektor terakhir.

Bos Red Bull, Christian Horner, sempat percaya bahwa bendera kuning belum berkibar saat Verstappen melintasi garis finish pada lap terakhirnya.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X