Hasil MotoGP Australia 2019 - Maverick Vinales Crash Saat Berduel dengan Marc Marquez di Tikungan Terakhir!

By Firzie A. Idris - Minggu, 27 Oktober 2019 | 11:48 WIB
Maverick Vinales crash saat berduel dengan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019).
Maverick Vinales crash saat berduel dengan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019).

JUARA.net - Maverick Vinales tumbang saat berduel dengan Marc Marquez pada lap terakhir di MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019).

Maverick Vinales memimpin untuk sebagian besar balapan ini. Akan tetapi, ia kehilangan posisi pertamanya pada start-finish line lap terakhir dengan Marc Marquez mengambil posisinya.

Vinales lalu berupaya menempel terus sang juara dunia dan merencanakan serangannya di tikungan-tikungan, memanfaatkan kekuatan cornering speed Yamaha yang lebih superior ketimbang Honda.

Beberapa kali Vinales terlihat kesulitan mengendalikan motor dengan Yamaha-nya twitching keras.

Maverick Vinales pun tak berhasil melewati Marc Marquez. Ia terjatuh di Tikungan 9 setelah kehilangan grip di roda belakang dan mengalami crash.

Baca Juga: UPDATE MotoGP Australia 2019 - Rookie of the Year Highside setelah Motornya Ditabrak Badan Petrucci!

"Anda bisa melihat setelah Marc Marquez melewati Maverick Vinales, pembalap Yamaha ini tak punya ban belakang lagi tersisa," ujar komentator FOX Sports.

"Hal itu terbukti, Vinales lalu kehilangan grip roda belakang saat berusaha mengerem."

Seusai balapan, pandit FOX Sports, Matteo Guerinoni, mengatakan bahwa Vinales terlalu agresif dengan motornya setelah dilewati Marquez.

"Ia mencoba segalanya, ia tak ingin mendapat tempat kedua, Vinales ingin tempat pertama," tutur Matteo. "Namun, ban belakangnya habis dan ia tak bisa lagi berbuat apa-apa."


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.