Update Klasemen MotoGP 2019 - Juarai Seri Australia, Marquez Dekati Rekor Poin Lorenzo

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 Oktober 2019 | 12:25 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/2019)
twitter.com/box_repsol
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/2019)

JUARA.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses mengunci kemenangan ke-11 sepanjang musim ini setelah tampil apik pada sesi balapan MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019).

Marc Marquez harus mengawali balapan ke-17 musim ini yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia dengan susah payah setelah start dari urutan ketiga.

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut mampu memperbaiki posisinya hingga dia kembali masuk keposisi tiga pembalap tercepat.

Saat balapan menyisakan 10 putaran tersisa, dia harus melakoni duel melawan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang mampu menduduki urutan pertama.

Juara dunia 2019 itu pun akhirnya mampu melakukan manuver untuk merebut posisi Vinales ketika balapan memasuki putaran penghabisan.

Sementara Vinales harus gagal meraih podium setelah mengalami crash di tikungan 10 saat berupaya merebut kembali posisinya dari tangan Marquez.

Kemenangan tersebut membuat Marquez mendapatkan tambahan 25 poin untuk menggenapi perolehan angkanya menjadi 375 poin.

Baca Juga: Conor McGregor Serang Khabib Nurmagomedov: Anda Bisa Lari, tetapi Tak Bisa Sembunyi!

Capaian tersebut membuatnya semakin dekat untuk bisa memecahkan rekor perolehan poin terbanyak milik Jorge Lorenzo dengan 383 poin pada musim 2010.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.