Hasil MotoGP Australia 2019 - Serangkaian Rekor yang Membuat Marc Marquez Rider Terhebat Honda

By Firzie A. Idris - Minggu, 27 Oktober 2019 | 13:09 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bereaksi setelah memastkan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bereaksi setelah memastkan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

JUARA.net - Marc Marquez mencatatkan kemenangan kelima di kelas premier Grand Prix saat menjadi yang tercepat melewati garis finish pada MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019).

Kemenangan di Sirkuit Phillip Island itu dramatis karena diraih setelah Marquez mengatasi perlawanan sengit Maverick Vinales (Yamaha) pada start dari lap terakhir.

Marquez pun bertahan apik dari serangan-serangan Vinales dan bahkan pembalap Yamaha itu sampai terjatuh ketika berupaya menyalipnya.

Selain memastikan jumlah kemenangan terbanyak bersama motor Honda dengan 55 kemenangan melewati catatan 54 kemenangan Mick Doohan, Marc Marquez juga punya beberapa catatan emas lain.

Baca Juga: Hasil MotoGP Australia 2019 - Maverick Vinales Crash Saat Berduel dengan Marc Marquez di Tikungan Terakhir!

Bersama pabrikan yang bermarkas di Tokyo, Jepang, tersebut Marc Marquez juga telah mencatatkan 62 pole position, lagi-lagi melebihi catatan Mick Doohan (58).

Catatan kemenangan dan pole position ini tampak masih akan lama untuk dilewati mengingat raihan kemenangan ketiga terbanyak bersama Honda adalah Valentino Rossi dengan 33. 

Sementara, catatan pole position ketiga terbanyak adalah Dani Pedrosa dengan 31.

Artinya, Mick Doohan dan Marc Marquez berada di kelas tersendiri dibanding pembalap-pembalap lain.

Marc Marquez juga telah mencatatkan 55 fastest lap bersama motor Honda, kembali mengungguli Mick Doohan (46) dan Dani Pedrosa (44).



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X