Jadwal MotoGP Malaysia 2019, Marc Marquez Kejar Rekor Poin pada Satu Musim

By Firzie A. Idris - Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:10 WIB
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019)
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019)

JUARA.net - Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 akan memasuki seri kedua sebelum terakhir pada pagelaran MotoGP Malaysia 2019 pada akhir pekan ini.

Balapan di sirkuit Negeri Jiran tersebut bakal menjadi seri Asia terakhir sebelum para rider MotoGP kembali ke Eropa untuk melakoni seri terakhir musim di Valencia, Spanyol.

Sang juara dunia Marc Marquez memang telah memastikan gelarnya pada gelaran MotoGP Thailand awal bulan ini.

Akan tetapi, rider Repsol Honda tersebut masih tertantang dengan misi lain di depan mata.

Marc Marquez berambisi untuk mematahkan rekor poin untuk satu musim yang dipegang oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo mencatatkan 383 poin dari 18 balapan pada musim 2010. Kini, Marc Marquez telah memiliki 373 poin dengan dua balapan tersisa.

Baca Juga: Berlatih dengan Conor McGregor, Tyson Fury Siap Merambah Dunia MMA

Dalam kata lain, Marc Marquez hanya perlu mengambil 10 poin dari dua balapan terakhir untuk mematahkan rekor sembilan tahun Jorge Lorenzo tersebut.

Marc Marquez memang menunjukkan sisi kompetitifnya setelah dipastikan menjadi juara dunia sekali pun.

Pada MotoGP Jepang, yang datang persis setelah kemenangan di Thailand, Marc Marquez enggan membiarkan rookie of the year, Fabio Quartararo, mengambil kemenangan pertamanya musim ini.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.