Jadi Underdog, Sergey Kovalev Ingin Patahkan Strategi Canelo Alvarez

By Firzie A. Idris - Kamis, 31 Oktober 2019 | 16:53 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan Sergey Kovalev berpose jelang duel keduanya di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, pada 2 November 2019.
TWITTER
Canelo Alvarez (kiri) dan Sergey Kovalev berpose jelang duel keduanya di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, pada 2 November 2019.

JUARA.net - Sergey Kovalev tak ingin dianggap setengah mata pada duel light heavyweight kontra super bintang tinju Meksiko, Canelo Alvarez, pada Sabtu (2/11/2019).

Sergey Kovalev (34-3-1, 29 KO) akan berusaha mempertahankan gelar light heavyweight WBO dari Canelo Alvarez (52-1-2, 35 KO) yang naik dua kelas berat untuk laga di MGM Grand, Las Vegas, Nevada tersebut.

Menurut para bandar, Kovalev merupakan underdog di duel ini. Akan tetapi, petinju kelahiran 2 April 1983 tersebut tak ingin membiarkan Alvarez mendapatkan gelarnya.

"Target saya adalah mematahkan strateginya dan menggunakan strategi saya. Tujuan saya adalah mempertahankan gelar ini dan mengikuti mimpi saya," tuturnya seperti dikutip JUARA.net dari Boxing Scene.

Baca Juga: Paulo Costa Batal, Dana White Terus Cari Lawan untuk Israel Adesanya

Kovalev menganggap pertarungan melawan Canelo Alvarez ini sebagai yang terbesar sepanjang kariernya kendati ia pernah melakoni duel-duel akbar kontra Bernard Hopkins dan Andre Ward.

"Saya yakin pertarungan ini akan sangat menarik dan sangat sulit bagi kami berdua karena kami tak pernah mundur, tak pernah menyerah," lanjutnya.

Kovalev juga mengatakan kalau ia tak mengincar kemenangan knock out kendati rasio KO-nya tinggi dan Alvarez baru kali ini sepanjang kariernya bertarung di divisi light heavyweight.

"Itu bukan target saya karena Anda tak akan bisa melakukannya tanpa mengikuti target itu. Saya hanya ingin masuk ke ring dan bertarung dengan baik demi mempersembahkan pertarungan hebat bagi para fans tinju di dunia," ujar petarung dengan jangkauan 183 cm tersebut.

"Kami dua juara hebat dan sekarang ini kami menghormati satu sama lain di dalam dan luar lapangan. Namun, kami 100 persen akan melakukan segalanya untuk bertarung dengan hebat," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X