Berita Duka, Pembalap Indonesia Meninggal di Sirkuit Sepang

By Agung Kurniawan - Sabtu, 2 November 2019 | 18:44 WIB
Pebalap AHRT Indonesia, Afridza Munandar (kanan) berpose di podium setelah finis di posisi ketiga pa
Delia
Pebalap AHRT Indonesia, Afridza Munandar (kanan) berpose di podium setelah finis di posisi ketiga pa

JUARA.net - Pembalap asal Indonesia yang berlaga pada ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar meninggal dunia saat melakoni balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza Munandar pembalap muda yang berlaga pada ajang Asia Talent Cup 2019 mengalami kecelakaan yang cukup parah saat melakoni sesi race 1.

Pembalap berusia 20 tahun itu kehilangan kendali atas laju motornya saat melaju di tikungan 10 ketika balapan baru memasuki putaran pertama.

Tak berselang lama, para Marshall langsung mengibarkan red flag dan memutuskan untuk menghentikan balapan yang sedianya akan berlangsung selama 13 putaran itu.

Pertolongan pertama langsung diberikan oleh tim medis sebelum akhirnya dia dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia untuk mendapatkan perawatan lebih.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis dan orang-orang di rumah sakit, Munandar akhirnya harus menyerah dengan luka-lukanya tak lama kemudian.

Baca Juga: Jadwal UFC 244 - Jangan Lewatkan Partai Paling Nyeleneh, Diaz Vs Masvidal!

Munandar adalah pembalap yang menonjol di musim Asia Talent Cup 2019 dengan meraih dua kemenangan, dua podium kedua dan dua finis ketiga.

Saat ini dia berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi total 142 poin atau terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen, Takuma Matsuyama dari Jepang.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X