VIDEO - Pukul KO Sergey Kovalev, Canelo Alvarez Ciptakan Sejarah

By Firzie A. Idris - Minggu, 3 November 2019 | 13:23 WIB
Momen Canelo Alvarez memukul jatuh Sergey Kovalev dalam laga perebutan gelar light heavyweight WBO, Minggu (3/11/2019).
Momen Canelo Alvarez memukul jatuh Sergey Kovalev dalam laga perebutan gelar light heavyweight WBO, Minggu (3/11/2019).

JUARA.net - Saul "Canelo" Alvarez menyabet gelar light heavyweight WBO setelah menumbangkan lawannya, Sergey Kovalev, di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (3/11/2019)

Canelo Alvarez menang dalam petualangan pertamanya bertarung di kelas light heavyweight 175 pounds, sebelum ini ia belum pernah melebihi batas berat 168 pounds.

Gelar tersebut merupakan sabuk keempat Canelo Alvarez di empat divisi berat berbeda pada waktu sama setelah ia memenangkan gelar light middleweight, middleweight, dan super middleweight.

Petarung berusia 29 tahun itu bersanding dengan Erik Morales, Juan Manuel Marquez, dan Jorge Arce sebagai petinju-petinju asal Meksiko yang berhasil menyabet sabuk dalam empat divisi berat berbeda.

Perbedaan ukuran fisik keduanya langsung terlihat sejak mereka memasuki ring. Canelo Alvarez memang kurang lebih 10 cm lebih pendek dari Kovalev.

Jangkuan Kovalev yang lebih jauh juga terlihat dengan ia berkali-kali melepas jab agar menjaga jarak dengan lawannya tersebut.

Canelo Alvarez baru bisa memasukkan satu-dua pukulan berarti pada ronde kedua.

Baca Juga: Debut Tinju Profesional, Anak Evander Holyfield Menang dalam 16 Detik

Pada jeda ronde, pelatih Kovalev, Burt McGinn, mengingatkan petinjunya agar terus melakukan hal sama demi menjaga agar Canelo Alvarez tak terlalu dekat dengannya.

Suasana pertarungan Canelo Alvarez vs Sergey Kovalev, Minggu (3/11/2019).
Suasana pertarungan Canelo Alvarez vs Sergey Kovalev, Minggu (3/11/2019).


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.