Liga Inggris Buka Suara Terkait Alasan Kartu Merah Son Heung-Min

By Imadudin Adam - Senin, 4 November 2019 | 14:10 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menangis setelah terlibat dalam insiden yang mengakibatkan patahnya engkel gelandang Everton, Andre Gomes, Minggu (3/11/2019).
TWITTER
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menangis setelah terlibat dalam insiden yang mengakibatkan patahnya engkel gelandang Everton, Andre Gomes, Minggu (3/11/2019).

JUARA.NET - Sebuah kejadian memilukan terjadi di laga Everton kontra Tottenham Hotspur pada Minggu, (3/11/2019).

Kaki gelandang Everton, Andre Gomes patah setelah berbenturan dengan Serge Aurier. Sebelum berbenturan dengan Aurier, Gomes lebih dulu terkena tackle dari Son Heung-Min.

Karena kejadian ini Son langsung menangis dan menyesali perbuatannya. Sang pengadil lapangan, Martin Atkinson pun yang awalnya ingin memberikan kartu kuning kemudian mengubah keputusannya dengan memberikan kartu merah kepada Son.

Baca Juga: Rrq.Athena Membuat Sejarah di PMCO SEA 2019

Setelah tayangan ulang, keputusan Atkinson pun dipertanyakan karena tackle Son sebenarnya hanya terkena kaki Gomes sedikit.

Biasanya, kartu merah diberikan langsung untuk pelaku tackle jika dirasa tackle yang dilakukan terlalu keras seperti apa yang terjadi pada mantan penggawa Arsenal, Eduardo Da Silva beberapa tahun silam.

Eduardo saat itu cedera parah usai ditackle oleh pemain Birmingham City pada saat itu Martin Taylor.

Kembali ke Son, akhirnya Liga Inggris buka suara terkait keputusan Atkinson yang memberikan kartu merah kepada Son.

Menurut Liga Inggris, Son diberikan kartu merah karena dianggap membahayakan keselamatan Andre Gomes.

Meski pada akhirnya kejadian yang menimpa Gomes bukan total kesalahan Son, namun Son dianggap harus bertanggung jawab atas hal ini.

 
 
 
View this post on Instagram

Minggu yang cukup mengejutkan bagi beberapa tim papan atas di liga-liga top Eropa. #premierleague #laliga #bundesliga #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X