Lewis Hamilton Persembahkan Gelar Juara Musim Ini untuk Niki Lauda

By Agung Kurniawan - Senin, 4 November 2019 | 17:36 WIB
Ekspresi pembalap tim Mercedes, LEwis Hamilton, usai memastikan diri merengkuh gelar juara dunai F1 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (3/11/2019)
TWITTER.COM/F1
Ekspresi pembalap tim Mercedes, LEwis Hamilton, usai memastikan diri merengkuh gelar juara dunai F1 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (3/11/2019)

JUARA.net - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sukses mengunci gelar juara dunia F1 2019 setelah tampil cukup apik pada sesi balapan seri GP F1 Amerika Serikat (AS) 2019.

Lewis Hamilton sukses mengakhiri balapan yang digelar di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS tersebut dengan berada di urutan kedua.

Hasil tersebut cukup impresif untuk membuat pembalap asal Inggris itu mengunci gelar juara dunia keenamnya setelah dia harus mengawali balapan dari urutan kelima.

Lewis Hamilton terpaut 4 detik lebih lambat dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang sukses menjadi juara di sirkuit yang mempunyai panjang 5,5 kilometer tersebut.

Lewis Hamilton memilih mempersembahkan gelar juara dunianya musim ini untuk Niki Lauda yang telah berpulang pada tahun ini.

Selain itu, hasil tersebut membuat pembalap berusia 34 tahun itu sukses keluar sebagai juara dunia dalam tiga musim secara beruntun sejak 2017 lalu.

Namun, tidak hanya Hamilton yang bersinar pada gelaran F1 GP Amerika Serikat yang digelar kemarin. Tim yang dibelanya, Mercedes, juga mencatat prestasi yang tidak kalah mencengangkan.

Baca Juga: Termakan Usia, Sergey Kovalev Mengaku Keletihan Setelah Ronde 6

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, sukses mengakhiri balapan di posisi pertama. Hal ini membuat tim berjuluk panah perak tersebut menyetorkan dua nama pembalap di posisi terdepan untuk kali kesembilan sepanjang musim ini.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X