UFC 244 - Dokter di Laga Diaz Vs Masvidal Mendapat Ancaman karena Hentikan Duel

By Firzie A. Idris - Selasa, 5 November 2019 | 15:19 WIB
Petarung UFC, Nate Diaz, berbicara kepada pers seusai partai UFC 244 kontra Jorge Masvidal, Minggu (3/11/2019) pagi WIB.
Petarung UFC, Nate Diaz, berbicara kepada pers seusai partai UFC 244 kontra Jorge Masvidal, Minggu (3/11/2019) pagi WIB.

JUARA.net - Dokter yang bertugas di partai UFC 244, Dr Nitin K Sethi, mendapat berbagai macam ancaman setelah ia menghentikan lebih cepat duel utama antara Nate Diaz dan Jorge Masvidal pada Minggu (3/11/2019) pagi WIB.

Dr Nitin K Sethi menghentikan duel perebutan sabuk non resmi BMF yang dinantikan-nantikan tersebut jelang ronde keempat dari lima ronde yang direncanakan.

Ia mengambil keputusan setelah melihat luka di pelipis dan pipi kanan Nate Diaz yang telah mengucurkan darah sejak ronde pertama.

Keputusan sang dokter mendapat reaksi negatif dari para penonton dan juga kedua petarung.

Jorge Masvidal sendiri kecewa ketika wasit menghentikan pertarungan atas nasihat dokter dan ia bahkan menantang Nate Diaz untuk sebuah rematch.

Baca Juga: Hasil UFC 244 - Antiklimaks, Jorge Masvidal Kalahkan Nate Diaz untuk Sabuk BMF!

Kini, Dr Sethi mengatakan bahwa para fans sampai mengejar ke kantor tempat ia bekerja dan mengganggu dirinya dan para staff.

"Saya dokter syaraf yang sangat bagus dan orang-orang ini memanggil saya dengan sebutan-sebutan tak pantas di online dan bahkan memaki staff saya lewat telepon ke kantor, saya mengkhawatirkan keselamatan diri saya," ujarnya seperti dikutip dari MMA Mania.

Dr Sethi tak ingin terlalu dalam memberikan penjelasan kenapa ia sampai menghentikan pertarungan (dengan dalih kerahasiaan antara dokter dan pasien). Namun, sang dokter membocorkan sedikit pengambilan keputusannya.

"Saya mengambil keputusan objektif berdasarkan penilaian saya terhadap sang petarung," tutur sang dokter lagi.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X