Dorna Kembali Berencana Geser Tanggal MotoGP Australia

By Firzie A. Idris - Selasa, 5 November 2019 | 16:12 WIB
Rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira, mengalami crash setelah motornya terdorong angin di FP4 MotoGP Australia 2019 pada Sabtu (26/10/2019).
MOTOGP
Rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira, mengalami crash setelah motornya terdorong angin di FP4 MotoGP Australia 2019 pada Sabtu (26/10/2019).

JUARA.net - Dorna, selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP, mulai mempertimbangkan untuk menggeser jadwal balapan MotoGP Australia mengingat kondisi cuaca di Sirkuit Phillip Island kerap tak bersahabat pada Oktober.

Seri balapan MotoGP Austalia bulan lalu menjadi korban terkini dari cuaca tak menentu tersebut dengan angin kencang menyerang pada hari Sabtu.

Pembalap KTM, Miguel Oliveira, bahkan terdorong dari motornya pada sesi Free Practice 4 sehingga sesi Q1 dan Q2 dipindah ke Minggu pagi atas keputusan dari semua pembalap bersama para stewards.

Motorsport melaporkan bahwa Dorna ingin MotoGP Australia dimajukan lebih awal akan tetapi, rencana ini selalu mendapat perlawanan dari Australian Grand Prix Corporation.

Baca Juga: Rekor-rekor yang Diraih Marc Marquez Usai MotoGP Malaysia 2019

AGPC tak ingin melihat event MotoGP tersebut bertabrakan dengan kalender Formula 1 di Melbourne yang secara historis menjadi seri pembuka Kejuaraan Dunia Formula 1.

Namun, sumber sama mengatakan kalau Dorna akan kembali mendorong AGPC  untuk menggeser MotoGP Australia ke Maret atau April 2021.

"Kami memikirkan kemungkinan untuk memajukan kalender pada musim 2021," tutur CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip JUARA.net dari Motorposrt.com.

"Hal ini suatu kemungkinan, walau belum dikonfirmasi".

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2019 - Marquez Lewati Rekor Milik Lorenzo



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X