Valentino Rossi Tunda Pensiun Demi MotoGP Indonesia?

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 November 2019 | 20:08 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019).

JUARA.net - Valentino Rossi dikatakan terbuka untuk menunda rencana pensiunnya hingga setelah Kejuaraan Dunia MotoGP mampir ke Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 2021.

Rider Yamaha tersebut memang akan berusia 42 tahun pada saat musim MotoGP 2021 bergulir.

Akan tetapi, juara dunia MotoGP 7 kali tersebut dikatakan masih ingin membalap demi turun di Sirkuit Mandalika.

Hal ini dikatakan Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer, yang mengungkapkan kalau Valentino Rossi bisa jadi berpikir ulang mengenai rencananya pensiun setelah kalendar MotoGP mampir ke Indonesia, pasar penting bagi Yamaha dan juga salah satu basis terbesar fansnya.

Baca Juga: Dorna Kembali Berencana Geser Tanggal MotoGP Australia

"Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal Sirkuit Mandalika," kata Abdulbar di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Namun, itu semua tetap tergantung dari Rossi sendiri dan kondisinya. Kecuali kalau misalnya dia cedera," tuturnya melanjutkan.

Valentino Rossi sendiri belum buka mulut lebih lanjut soal kelangsungan kariernya usai musim 2019.

VR46 menjalani salah satu musim terburuk sepanjang kariernya kini dengan berada di urutan ketujuh klasemen sementara pembalap musim 2019 dengan koleksi 166 poin.

Baca Juga: Jadwal Bertabrakan, Presiden UFC Serang Oscar De La Hoya: Dia Itu Ular!



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X