Berita MotoGP - Andrea Dovizioso: Saya Ingin Memenangkan Gelar pada 2020!

By Firzie A. Idris - Rabu, 6 November 2019 | 17:27 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, melambaikan tangan sebelum melakoni rangkaian MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island.
TWITTER.COM/PETRUX9
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, melambaikan tangan sebelum melakoni rangkaian MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island.

JUARA.net - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa ia berencana menggeser Marc Marquez dari takhta Kejuaraan Dunia MotoGP pada musm 2020.

"Kami sudah mulai bekerja untuk tahun depan. Setelah Valencia, penting untuk beristirahat dulu demi mengumpulkan kekuatan," tutur Andrea Doviziosos kepada SkySPort24.

Musim MotoGP 2019 bakal berakhir usai akhir pekan MotoGP Valencia, 15-17 November 2019, dan sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo.

Dovi pun membicarakan persaingannya dengan Marc Marquez, sang juara dunia delapan kali.

Baca Juga: Marc Marquez Ingin Perpanjang Ikatan Kerja di Repsol Honda

Hanya Dovizioso yang bisa memepet pembalap asal Spanyol tersebut dengan ia menjadi runners up Marquez selama tiga tahun terakhir.

"Kita harus memberinya pujian besar. Namun, kami bisa finish peringkat kedua dengan semua masalah yang kami alami musim ini. Jika bisa mengeliminasi kesalahan tersebut, kami bisa merengkuh poin lebih banyak," tuturnya.

Baca Juga: Sudah Dapat Tim untuk MotoGP 2021, Tito Rabat Lebih Baik dari Rossi-Marquez?

Rider asal Italia ini pun tak mengubah ambisinya untuk musim depan.

"Kami selalu ingin untuk mengambil gelar Kejuaraan Dunia dan selama tiga tahun terakhir kami hampir berhasil, sembari menyingkirkan beberapa nama besar lain," kata Dovi menyinggung perlawanan dari dua pabrikan besar lain, Yamaha dan Suzuki.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X